Senin, 03 Februari 2014

BAKSOS Alumni SMAN 39 Cijantung Angkatan '95

Didasari oleh kepedulian terhadap saudara2 kita yg terkena musibah banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya. Maka dibentuklah sebuah gerakan yang dinamakan #baksos3995. Maka pd tgl 23 Jan 2014 mulailah kami mengumpulkan donasi dari rekan2 Alumni SMAN 39 Cijantung Angkatan 1995.

Syukur Alhamdulillah, sampai dengan tgl. 30 Januari 2014 donasi yg terkumpul sudah mencapai Rp.11 Juta, maka pada hari Jum'at tanggal 31 Januari 2014 saya dan beberapa rekan-rekan alumni bekerjasama dengan sebuah Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) & Pesantren MIN FADHLI ROBBY yang beralamat di Desa Satria Jaya, Kec Tambun Utara - Bekasi pimpinan Ibu Hj.Ida. Melakukan Bakti Sosial ke Wilayah Kampung Sembilangan yg terletak di Wilayah Bebelan - Bekasi.


Tepat jam 09.00 Wib (Jumat,31-01-2014), saya dan beberapa rekan alumni berangkat menuju PSAA Min Fadhli Robby dengan menggunakan Truk dari kesatuan Kopassus, berikut barang2 untuk kami serahkan ke Panti tsb dan masyarakat di Wilayah Kampung Sembilangan, yang berupa sembako,obat2an, pembalut, susu, air mineral, pakaian layak pakai dan sebagainya.


Udah lama banget ga naik truk nich......hihihihihihi....tapi seruuu. Setelah menempuh perjalanan -/+ 2.5 Jam (Pake acara nyasar dulu) hehehe dan dimarahin ibu panti yg bawellll....xixixixi....sampailah kami di PSAA Min Fadhli Robby....Alhamdulillah. Sesampainya kami disana, kami pun menyerahkan bantuan yg telah kami siapkan seperti sembako dan sebagainya.


Bersama Ibu Hj,Ida - Pimpinan PSAA Min Fadhli Robby

Istirahat sejenak......sambil mempersiapkan beberapa Paket bantuan yang akan kami serahkan untuk masyarakat di kampung sembilangan.

Okeyyyy.....lanjutttt perjalanannya.......Dan kami pun melanjutkan perjalanan menuju kampung sembilangan, yang katanya posisi kampung tersebut dekat dengan laut. Baru tau kalau wilayah bekasi ada yg deket ama lauttttt.......kaget juga sich.....pejalanan yg cukup jauh.....dikanan-kiri kami terlihat beberapa desa yg terkena dampak banjir, syukur Alhamdulillah pd saat kami kesana banjir sdh surut.


Di sepanjang perjalanan menuju kampung sembilangan kami bersama rombongan dari Panti Asuhan Min Fadhli Robby , membagikan paket2 makanan kepada warga2 yang terkena banjir.


Lumayan jauh juga nich perjalanan menuju kampung sembilangan. Ternyata disepanjang perjalanan kami melihat ada eksplorasi Gas milik PT Pertamina. Sungguh miris ajahhhh liatnya.....ditengah2 desa yang menurut data dan informasi sangat tertinggal dan pada saat terjadi musibah banjir sangat minim bantuan dari pemerintah setempat ternyata ada perusahaan negara yang sedang mengambil hasil buminya...... :((


Nah....sampai juga akhirnya di kampung sembilangan......eeeehhhh blm sampe ternyata....untuk mencapai kampung sembilangan kami harus menyebrang sungai dengan menggunakan perahu......hedewwwww!!!

Kampung Sembilangan, sebuah perkampungan yg terletak di Babelan - Bekasi. Penghasilan masyarakat di kampung tesebut yaitu budi daya rumput laut, udang dan ikan bandeng. Namun karena terkena banjir ratusan hektar tambak serta budidaya rumput laut tersebut musnah.

Setelah melintasi sungai, tibalah kami disebuah perkampungan, kampung sembilangan....upssss!!! sedih aja liatnya....masih terlihat sisa2 akibat banjir karena pd saat kami datang banjir telah surut, kalau pun msh banjir kami tdk dapat mencapai ke kampung tsb, karena debit air sungainya naik.....dan memang sangat terisolir.


Setelah melewati sungai dan jalan yg berlumpur, sampe juga akhirnya di rumah warga yg memang sdh dijadikan sebagai posko penerimaan bantuan, dan warga kampung pun sdh berkumpul untuk menerima bantuan dari kami.

"...Ibu....semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk ibu disini, mohon maaf hanya ini yang dapat kami berikan...." Ucap saya kepada seorang ibu.

".....Terimakasih banyak bapak....kami sangat senang sekali mendapatkan bantuan seperti ini...semoga bapak dan teman2 yang lainnya dilancarkan rejekinya." Jawab si Ibu sambil berbinar-binar.

*sedih bercampur haru kalau ingat dialog itu*

Akhirnya selesai tugas kami menyampaikan amanat/titipan dari rekan2 Alumni.......eeehhh bentar le masih naik perahu lagi tuh.......hahahahaha.

Terimakasih tak terhingga kepada rekan2 Alumni yang telah berpartisipasi, memberikan dukungan moril maupun materil didalam pelaksanaan gerakan #baksos3995 ini.
Semoga Alloh SWT membalas budi baik kalian, melancarkan rejekinya. Aamiin.


Terimakasih:
1. Rekan2 Alumni yang telah berpartisipasi memberikan sebagian rejekinya.
2. Tim baksos ( Anita, Sari, Irma, Pierus, Ismail, Ony, Ve, Tya + anaknya)
3. Supir + Ipar gw (sarman) yg sdh mengantar kami.
4. Tim Ibu2 dari PSAA Min Fadhli Robby.

Wasalam,
@awale77

Tidak ada komentar:

Posting Komentar