Selasa, 31 Desember 2013

One Day Trip ( Gunung Bunder )

Kali ini tripnya ke daerah pegunungan, bagi yang menggemari wisata alam curug (air terjun), Bogor adalah tempat yang tepat. Di sini kita menemukan berbagai macam curug dengan segala ukuran dan keindahannya. Salah satunya terletak di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (Gunung Bunder), di bagian baratnya kota Bogor. Ada banyak sekali curug di sini tetapi yang paling terkenal yaitu curug seribu, curug cigamea dan curug ngumpet. Semua curug tersebut terletak dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau.

Begitu memasuki gerbang kawasan taman wisata gunung halimun, perbedaan hawa sudah bisa terasa. di sini kita diminta retribusi. nggak terlalu mahal sih, lupa berapa harganya.
Begitu masuk kawasan taman wisata gunung halimun, kita disuguhin pemandangan hutan pohon pinus yang lebat sehingga terasa teduh, gelap, dan…. sedikit angker.. hehehehe.
Nggak lama menyusuri hutan pinus, jalanan mulai terbuka dan terlihat banyak resort, warung, serta rumah penduduk di kanan-kiri jalan. Udah banyak yg berubah dibanding dulu waktu jaman SMP/SMA ke daerah ini....Yaa iya lah....hihihihihi

Tujuan pertama Curug Ngumpet, letaknya di pinggir jalan, -/+ 15 menit kita sudah sampai di Curug tsb.

Curug Ngumpet
Setelah dari Curug Ngumpet kami menuju Curug Cigamea, letaknya tidak terlalu jauh, sebelum ke Curug Cigamea kami istirahat krena sdh waktunya makan siang, disini banyak sekali warung2 tempat istirahat.

Setelah istirahat makan siang, kami lanjut menuju curug cigamea, untuk menuju curug cigamea, trak nya cukup lumayan tp jalan menuju curug tsb sdh bagus. Setelah menempuh perjalanan -/+ 30 Menit kita sampai di Curug Cigamea.

Curug Cigamea merupakan air terjun yang paling sering dikunjungi di kawasan wisata Gunung Bunder karena memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibanding air terjun lainnya. Air terjun ini, menarik untuk dikunjungi bersama seluruh anggota keluarga. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dan tidak terlalu sulit dicapai oleh seluruh keluarga. Anda juga bisa berenang di kolam di dasar air terjun yang tidak berbahaya.

Akhirnya kami menghabiskan waktu disini (Curug Cigamea) maklum bawa anak2, udh pd berenang jd pd lupa ama waktu, hujan pun mulai turun dan kami beranjak untuk pulang krena hari pun sdh sore........

Setelah ngupi2 sebentar dan hujan pun mulai reda kami melanjutkan perjalanan pulang.....