Jumat, 20 Desember 2013

Liburan Ke Bali ( Day 1 )

Lama akhirnya mulai nge-blog lagi........

Alhamdulillah, Akhirnya bisa liburan bertiga ke Bali (Saya,Istri dan Luna), Nulis ceritanya baru sekarang, mumpung msh seger ke balinya sich bulan November 2013 ....ga papa dech sekalian me-refresh ingatan...(udh tua kalii) hehehehe....Kebetulan istri lagi ada tugas kantor ke bali...jadi sekalian dech, Saya dan Luna terbang berdua...istri berangkat sesuai flight dari kantornya....... :))

Ok....lanjut cerita liburan ke Bali nya yah :)

Day 1, Sabtu, 2 Nov 2013

Setelah menempuh perjalanan dari Jakarta -/+ 1 Jam 45 Menit, Kami sampai di Bandara Ngurah Rai, di jemput Pak I Wayan Sueja, Driver yg kami dapat dari referensi teman istri saya. Hari pertama sesampainya di Bali kami langsung mengunjungi beberapa Objek Wisata (Saran dari Pak Sueja) agar waktunya tidak terbuang percuma selama di Bali. Oke lah kalau begitu pak.....lanjutttttt!!! :D

Tempat pertama kami menuju TANJUNG BENOA yang terkenal dengan keanekaragaman aktivitas olahraga air. Disini kami menuju PULAU PENYU tempat penangkaran penyu dan beberapa hewan yg dilindungi. Sebelum menuju Pulau Penyu kami di ajak untuk melihat keindahan bawah laut Pantai Tanjung Benoa....tapi dari atas perahu :D (lumayan lah) xixixixixi

Pulau Penyu, Tanjung Benoa
Parasailing
Sempat nyoba yang namanya Parasailing, uuhhhhh ternyata memang menegangkan, kalau nyali sich berani, tapi jantung berasa banget deg deg kan nya....tp pas udh diatas....Subhanallah ... indah buangetttt pemandangannya....Seruuuuu!!! Ok...setelah puas di Tanjung Benoa kami lanjut ke PANTAI PANDAWA yang menurut pak sueja pantai ini baru di buka dan belum banyak wisatawan asing maupun lokal yg mengunjungi pantai ini, benar saja, sesampainya kami disana masih sepi, ada beberapa turis asing saja, hamparan pasir putih dan birunya laut sungguh indah....akhirnya kami menyewa tenda di pinggir pantai sambil menikmati kelapa .... (berasa kaya di pantai dech)....hahahahaha

Pantai Pandawa
Setelah berleha2 di Pantai.....kami lanjut menuju GARUDA WISNU KENCANA Culture Park, .... tempat wisata yg paling mahal menurut Pak Sueja, "..kalau udh pernah ke GWK, nanti kalau ke Bali, jangan kesini lagi pak...!! begitu kata beliau....wkwkwkwk
Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional. Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap (nah tuh sepenggal cerita tentang GWK).

Garuda Wisnu Kencana Culture Park
Setelah dari GWK kami menuju PURA ULUWATU, Pura suci yang terletak di ujung bukit pecatu, di sini kita dapat menikmati Sunset dan Tari Kecak (menurut pak sueja yg tak hentinya bercerita tentang tempat2 yg akan kami kunjungi). Sesampainya kami di Pura Uluwatu kami langsung menuju tempat tiket pertunjukan tari kecak .... ooohhh ternyata kami kurang beruntung, tiket untung pertunjukan tari kecak sdh habis alias soldout .... akhirnya kami memuntuskan untuk menunggu Sunset di Uluwatu....(moment yg paling saya tunggu).

Pura Uluwatu
Alhamdulillah....akhirnya bisa menikmati sunset di Uluwatu....Subhanallah...Luar biasa!!! Keren...sumpehh!!! tanya aja yg pernah ke Bali....hahahaha.
Lanjutttt!!! Setelah menikmati sunset di Uluwatu dan hari pun semakin gelap, tandanya kami mesti menuju hotel untuk istirahat, eeeehhh perut udh mulai keroncongan nich.......dan Pak sueja pun membawa kami ke JIMBARAN yang dikenal dengan keanekaragaman kuliner seafoodnya....kamipun menuju jimbaran dan di rekomendasikan ke Cafe Sri Gangga yg menurut pak sueja di tempat ini ada pertunjukan Fire Dance nya. Dan memang iya sich...hihihihi.....sambil menikmati makan malam di tepi pantai kita disuguhkan tarian api....main2 ama api si penarinya....keren!!!

Jimbaran & Fire Dance
Setelah kenyang menikmati hidangan seafood khas Jimbaran, kami menuju hotel. Istirahat!!

Lanjut Day 2 yah....... :)