Jumat, 28 Maret 2014

Curug Bidadari Sentul Paradise Park


Siapa yang sangka ditempat yang modern dan penuh dengan perumahan elit seperti Sentul terdapat sebuah Air Terjun yang cukup indah. Nama populernya Curug Bidadari. Curug Bidadari terletak di Desa Bojongkoneng, Kec Babakanmadang, Kab Bogor, Jawa Barat.

Curug Bidadari berada di Sentul Paradise Park dan dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi semacam waterpark. Curug ini sebelumnya bernama Curug Bojongkoneng diambil dari nama desa dimana curug tsb berada. 

Akses menuju Curug Bidadari:

Bila dari arah Jakarta, keluar di pintu tol sentul city lalu belok kiri di pertigaan, setelah 2.3 km dari pertigaan tadi keluar dari jalur utama menuju jalan menurun belok kanan melewati lorong dibawah jalan utama sentul city, jalanannya cukup mulus, setelah itu ikuti petunjuk yang mengarah ke Curug Bidadari. Setelah menelusuri jalan menanjak dan berkelok -/+ 7.5 km dari pertigaan tadi. Jangan kaget kalau sebelum masuk ke Sentul Paradise Park ada pemuda yg meminta uang sukarela. Dari situ sudah terlihat pintu masuk Sentul Paradise Park tapi harus melewati jalan berbatu dan menurun.

Gerbang Masuk Sentul Paradise Park

Gerbang masuk Sentul Paradise Park, sekitar 900m sebelum sampai ke Curug Bidadari, sebuah gerbang masuk yang relatif sederhana untuk sebuah nama yang sangat keren. Nama yang juga tak cocok buat jalan berbatu yang tak nyaman itu.

Setelah memarkir kendaraan kami menuju area utama, dimana terdapat kolam air tempat bermain sepeda air dan berenang, berbatas batuan besar yang dibelah untuk jalan masuk menuju Curug Bidadari. Bila dilihat dari jauh batu besar itu terlihat terbelah oleh derasnya air terjun yang turun dari atas.


Kami pun mendekat menuju curug (air terjun) bidadari, udara terasa dingin karena hembusan air yang jatuh dari ketinggian -/+ 40 m. Istri dan anak saya pun berenang di kolam curug yang memang dibuat dangkal sehingga aman bagi pengunjung. Dan merekapun menikmati sensasi gigitan curah air terjun yang jatuh dipunggung mereka.

Curug Bidadari
Airnya begitu segar dan dingin karena memang berasal dari hutan lindung yang berada disekitar Curug. Setelah selesai menikmati suasana curug bidadari kami pun melanjutkan perjalanan. 

Harga tiket masuk Sentul Paradise Park, Senin s/d Jum'at Rp.20.000,- Sabtu/Minggu/Hari libur besar Rp.25.000,- Mobil Rp.10.000,- Motor Rp.5.000,-

Dan kami pun melanjutkan perjalanan untuk makan siang yang telat.....hihihi...tujuan kami Rumah Makan Sate Shinta Cianjur.....jauhhhh!!! Setelah selesai menikmati makanan kami pun beristirahat sejenak, karena hari sdh menjelang malam. Lanjut perjalanan pulang.

RM Sate Shinta
Udah makan, udah istirahat ...... lanjut perjalanan pulang menuju jakarta, udah di niatin mampir di puncak pass resort, hanya untuk sekedar menikmati makanan kesukaan istri saya yaitu Pannekoek dan Poffertjes ... mumpung msh ada ruang di perut buat nampung makanan nich....sikattt!!! :))

Puncak Pass Resort
Setelah selesai menikmati suasana malam di Puncak Pass Resort, dan udah kedinginan juga nich....makin malam makin dingin...waktunya pulang.

Sampai ketemu di cerita liburan lainnya...

Salam,
@awale77

Tidak ada komentar:

Posting Komentar