Minggu, 15 September 2013

Metallica Live in JAKARTA

Minggu, 25 Agustus 2013

Kerinduan metalheads Indonesia akan kehadiran Metallica akhirnya terobati. Setelah menunggu selama 20 tahun, sejak tampil di Stadion Lebak Bulus pada tahun 1993, personel James Hetzfield, Kirk Hammet, Lars Ulrich dan Robert Trujillo akhirnya "membakar" Jakarta lewat konser yang spektakuler.

Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno,sekitar pukul 20.20 Wib seketika GBK gelap gulita, dan saat itu juga dua layar dikanan dan kiri panggung menyala diiringi instrumen "The Ecstasy Of Gold" menandai Metallica akan naik panggung.


Benar saja, setelah itu muncul para legenda di panggung mengenakan kostum hitam disambut 60 ribu penonton (klaim tiket terjual sold out). Metallica tanpa basa-basi mengeber "Hit The Light" yg diikuti koor para penonton. Selesai "Hit The Light", James tanpa ampun langsung memainkan intro "Master Of Puppets", lagi penonton bersorak sorai menyambut lagu fenomenal tersebut, dan lagi-lagi GBK bergemuruh lantaran penonton ikut bernyanyi. "Master.....master" sorai penonton mengikuti irama. Setelah "Master Of Puppets" seolah Metallica tidak memberi napas kepada penonton. Lagu "Fuel" langsung digeber.

Setelah lagu "Fuel" secara beruntun Metallica menggeber "Ride The Lighting", "Fade To Black",serta "The Four Horseman". "That right we gona good singing tonight, from death magnetic album, you should know this song," kata James Hetzfield disambut intro lagu "Cyanide" dari album terakhir Metallica "Death Magnetic".Setelah itu Robert Trujillo melakukan solo Bass dan memainkan teknik slapping disambut riuh puluhan ribu penonton.

Stamina luar biasa dari para personil Metallica membuat lagu-lagu seperti "Sanitarium","Sad But True","One","For Whom The Bell Tolls",dan "Blackened" mampu dinyanyikan dengan power full tanpa terlihat kelelahan. Ditengah terbakarnya suasana GBK, mengalunlah lagu "Nothing Else Matter" dengan syahdu.Terlihat sebagian penonton menyalakan lighter menambah suasana syahdu.

Setelah suasana mereda, tiba-tiba James memainkan intro "Enter Sandman" yang tentunya lagi-lagi para penonton dibuat menjerit dan menyanyikan lagu ini bersama-sama diiringi Metallica langsung. LUAR BIASA!!!

Metallica sempat jeda sejenak, dan akhirnya kembali keatas panggung membawakan "Creeping Death","Fight Fire with Fire", serta lagu pamungkasnya "Seek n Destroy".

Pada lagu terakhir, tampak bola-bola raksasa bermunculan ke tengah penonton, ditambah penonton yang ikut bernyanyi, membuat suasana benar-benar klimaks total. Diakhir, para personil Metallica dengan berat hati harus berpamitan dengan penonton.


"Metallica love Jakarta" teriak James Hetzfield

"Jakarta Makasih banyak" kata Robert Trujillo dengan bahasa Indonesia disambut riuh penonton.

Suasana malam itu benar-benar Luar Biasa, Metallica menyuguhkan penampilan yang luar biasa, serta puluhan ribu penonton yang memadati GBK. bisa dikatakan ini konser terbesar yang ada di Indonesia untuk saat ini. Thanks Metallica!!!




Set list konser Metallica di Jakarta (25/8/2013) :
1. Hit The Light
2. Master Of Puppets
3. Fuel
4. Ride The Lighting
5. Fade To Black
6. The Four Horsemen
7. Cyanide
8. Welcome Home (Sanitarium)
9. Sad But True
10. Orion
11. One
12. For Whom The Bell Tolls
13. Blackened
14. Nothing Else Matters
15. Enter Sandman
      Encore:
16. Creeping Death
17. Fight Fire The Fire
18. Seek & Destroy

Thanks To:
METALLICA (James Hetzfield, Kirk Hammet, Lars Ulrich, Robert Trujillo)
Yongkie, Irma and metalhead cimanggis (arum,kacut,jokek,pacuk,pache,benbot,acin,niken)
and seluruh metalhead indonesia yang tertib ga rusuh... :))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar