Jumat, 31 Desember 2010

Garuda di dadaku

Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku
ku yakin hari ini pasti menang
Kobar kan semangatmu
Tunjukkan keinginanmu
Ku yakin hari ini pasti menang

Ya itu sepenggal lyrik lagu dari grup band netral yang akhir2 ini sering kali kita mendengarnya, euforia piala AFF 2010, perhelatan akbar sepakbola di kawasan asia tenggara,tp kali ini sy melihat ada yang lain dari penyelenggaraan kali ini,TimNas Indonesia yg berlaga diajang tsb didaulat menjadi tuan rumah dari babak penyisihan sampai dengan babak semifinal bahkan final di Leg ke 2 walau pada akhirnya hanya menjadi runner up krn kalah agregat dr Malaysia (2-4), sy sedang tdk ingin membahasan permasalahan2 yg ada dibelakang itu semua dari hal politisasi,tiket hingga masalah ketua umum PSSI nya. Sy begitu tertarik dengan euforia yg terjadi dari para pendukung TimNas Indonesia dari anak2 kecil,orang tua, artis hingga presiden beserta para menterinya, ya sejak diselenggarakan pd tahun 1996 hingga saat ini Indonesia memang belum pernah juara piala tersebut.

ama bella saphira di SUGBK
Didukung kinerja TimNas Indonesia yg begitu fantastis di babak penyisihan hingga semi final tidak pernah kalah. Harapan bangsa ini begitu besarnya terhadap TimNas Indonesia untuk memenangi piala tsb, namun apa daya harus mengakui keperkasaan Tim Sepakbola negara tetangga yg kerapkali berbuat masalah dgn bangsa kita. Ya itu lah sepakbola ada yang menang dan ada yg kalah, mungkin Tuhan masih belum memberikan gelar Juara untuk bangsa ini.

Tapi satu hal yg membuat sy tertarik dari perhelatan Piala AFF kali ini, antusiasme para pendukung dari kesebelasan kita sungguh LUAR BIASA, Gelora Bung Karno selalu dipenuhi oleh para suporter, pd akhirnya sy diberi kesempatan untuk langsung menyaksikan pertandingan semi final leg 1 antara Filipina vs Indonesia, Ya dikarenakan Philipina tdk mempunyai lapangan dengan standar Internasional.
Akhirnya sy menyaksikan pertandingan tsb, Ya Gelora Bung Karno diisi oleh ribuan pendukung TimNas Indonesia..satu kata yg terucap LUAR BIASA, pd saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan…Uhhhh merinding rasanya tdk ada kata2 yg dapat menggambarkan suasana tersebut *lebay* hahahahahaha.Tp yg lebih membuat suasana menjadi lebih berkesan yaitu saat jeda pertandingan setelah babak 1 berakhir, seluruh suporter menyanyikan lagu Garuda di dadaku dengan serempak tanpa harus dikomando………ampunnnnnnnn sy sungguh tabjub dengan semangat mereka untuk mendukung TimNas Indonesia. Pokoknya sy ga bisa menggambarkan suasana yg ada disana melalui tulisan ini…SUNGGUH LUAR BIASA…..*lebaylagi*


Pada akhirnya Sepakbola mempersatukan bangsa ini, ditengah kesemerautan/permasalahan yg terjadi, obat perlipur lara untuk kita semua, dari sabang sampai merauke mendukung TimNas Indonesia……Blm pernah terjadi rasanya hal seperti ini sejak sy lahir di bumi pertiwi ini…halahhh smakin lebay…
Salut buat kalian semua TimNas Indonesia atas semangatnya, para suporter Indonesia atas suportivitasnya, Bangsa Indonesia atas dukungannya.

Bravo Sepakbola, smoga semangat ini dapat dijaga sampai Indonesia menjadi JUARA.

Garuda didadaku……..
SUGBK
-AN-
setelah jenuh dengan kerjaan yg ga kelar-kelar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar